Setahun Kedepan

Mei 25, 2015


Ternyata, lagi-lagi, setahun itu berlalu dengan sangat cepat!

Waktu pagi adalah waktu yang sangat tepat untuk merefleksi. Hal yang saya lakukan pertama kali pagi tadi adalah membaca postingan setahun ke belakang. Menulis memberi kita ruang untuk mengekspresikan diri, terimakasih kepada teknologi blog yang mempersilahkan saya menyimpan catatan-catatan kehidupan yang bisa dibuka sepanjang hari. Ternyata, hari ini usia saya berkurang lagi.

Berbicara tentang hidup dan kehidupan, ternyata banyak sekali yang terjadi dalam hidup saya setahun ini. Dalam setahun, banyak momen yang menjadi turning point kehidupan saya. Mulai dari kehidupan akademis, sosial, organisasi, hingga mencicipi kerja paruh waktu. Relasi dan pergaulanpun semakin meluas, ikut lomba nulis, keinginan untuk backpakeran ke lombok akhirnya terealisasikan, menjejakkan kaki di pulau borneo pertama kali, bahkan diberi kesempatan pula menjejakan kaki di Pulau Langkawi, yang katanya sih Bali-nya Malaysia.

Kalau mau dijabarkan, manusia memang tidak pernah puas. Masih banyak keinginan yang belum tercapai dan harus secepatnya di realisasikan. Masa-masa kuliah memang masa-masa yang sangat menyenangkan, bagi siapa saja yang lihai memanfaatkan. Waktu di kampus ternyata tinggal sebentar, tak terasa bulan depan saya sudah resmi menyandang status sebagai mahasiswa tingkat 3. Masa dimana kau mulai berpikir dan sibuk mempersiapkan masa depan.

Rasa-rasanya, saya harus selalu bersyukur kepada Allah karena nikmat yang Dia turunkan tak akan pernah ada habis-habisnya. Saya malu, karena ternyata kualitas ibadah masih belum ada apa-apanya dibanding dengan pemberian-Nya.

Setahun kedepan, mungkin akan terasa lebih berat. Banyak sekali amanah yang harus segera ditunaikan. Doaku kedepan, agar selalu diberi kesehatan dan kekuatan. Dan, yang terpenting, perjuanganku dalam meraih impianku akan semakin menyala. Tunggu saja!

Sleman, 25 Mei 2015
Pukul 08.53 WIB
Jurusan Teknik Arsitektur dan Perencanaan UGM

You Might Also Like

0 komentar